Prestasi Pencak Silat di Ajang POPDA Kota Pontianak, MAN 1 Pontianak Raih 1 Emas 2 Perunggu.

Pontianak (mansa) — Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kota Pontianak kembali mengadakan seleksi POPDA (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) bagi siswa-siswi yang berada di wilayah kota Pontianak pada tahun 2022 ini. MAN 1 Pontianak selalu ambil bagian dalam event  tersebut, tidak terkecuali dalam cabang pencak silat. Seleksi pencak silat  tahun ini diadakan mulai tanggal 25 Mei hingga 29 Mei 2022 betempat di GOR jalan Tabrani Ahmad.

Pada seleksi POPDA kota Pontianak tahun 2022 ini, MAN 1 Pontianak menurunkan 5 atlet terbaiknya dari berbagai kelas cabang pencak silat. Mohammad Fadil Arafi di kelas D Putra, Robil Alamin di di kelas E Putra, Ziqri Muhammad Hafidz di kelas F Putra, Wildan Syahbana di kelas G Putra, dan seorang atlit putri bernama Suci Maulidiya di kelas A Putri, ungkap Aryoli selaku koordinator guru Penjas MAN 1 Pontianak.

“Dari ke 5 atlet yang diturunkan tersebut, alhamdulillah  MAN 1 Pontianak berhasil memperoleh 3 medali yang terdiri atas 1 medali emas (juara 1) dan 2 medali perunggu (juara 3). Kesuksesan tersebut didapat dari Wildan Syahbana yang berhasil merebut juara pertama dalam kelas G Putra, dan 2 perunggu lainnya disumbangkan oleh Fadil Arafi dan Ziqri Muhammad Hafidz pada kelas D dan F Putra cabang pencak silat,” ungkap guru pendamping silat pak Luqmanul Hakim.

Lebih lanjut pak Luqman berharap kedepannya semoga atlet-atlet pencak silat MAN 1 Pontianak terus berprestasi dan selalu berlatih untuk menjadi lebih baik, khususnya Wildan Syahbana semoga berhasil menjadi pemenang dalam POPDA tingkat Provinsi dan menjadi wakil Kalimantan Barat dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional nantinya.

Bagikan Berita :